Anda Wajib Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Konsumsi Obat Kuat Pria

0
7 views
views
jamu kuat pria fortamen

Jamu memang memiliki khasiat rahasia yang dapat berguna bagi tubuh. Kebanyakan jamu juga berasal dari racikan tanaman-tanaman obat maupun herbal. Termasuk diantaranya adalah jamu kuat pria. Jamu adalah salah satu alternatif obat untuk kebanyakan masyarakat di Indonesia karena harganya yang relatif terjangkau dan mudah didapat. Obat kuat pria memang memiliki harga yang jauh berbeda dengan jamu kuat. Alasan yang membuat harga relatif lebih tinggi dibanding jamu kuat adalah karena pemrosesan yang modern, lisensi merk dan dikemas dalam kemasan yang menarik. Banyak jamu tradisional yang sekarang ini tersedia dalam bentuk instan agar mudah dalam pembuatannya. Jadi akan mudah menjangkau berbagai kalangan baik tua maupun muda, sehingga mereka dapat membeli jamu kuat tahan lama tanpa merogoh dompet dalam-dalam.

Indonesia adalah negara yang kaya akan kearifan lokal, termasuk jamu. Jamu Indonesia dibuat dari berbagai rempah-rempah yang diracik sesuai dan dipadukan agar menjadi sebuah ramuan yang berkhasiat. Sebut saja kunyit, jahe, cabe puyang, lengkuas, temulawak, gingseng, purwoceng, pasak bumi yang sangat mudah ditemukan. Tanaman-tanaman herba tersebut memiliki fungsinya masing-masing termasuk salah satunya adalah sebagai jamu kuat tahan lama. Agar khasiatnya semakin greng, maka diperlukan kolaborasi dengan tanaman herba yang lain. Semua tanaman herba ini sangat mudah ditemukan dikebun atau di toko-toko obat tradisional. Alih-alih membeli obat kuat pria, masyarakat lebih memilih menanam rempah-rempah sendiri agar mudah dijangkau dan biaya lebih murah.

Bagi pria, jamu yang dikonsumsi memiliki fungsi sebagai jamu kuat tahan lama. Ya betul, tahan lama! Setiap pria memiliki keinginan untuk dipuaskan dan memuaskan pasangan. Untuk mempertahankan kekuatan dan staminanya, maka jamu kuat pria lah yang menjadi pilihan. Kesibukan karena seharian bekerja membuat semangat dan stamina jadi kendor. Untuk dapat memulihkannya jamu kuat adalah salah satu jawabannya.

Purwoceng dan pasakbumi adalah dua tanaman herba yang dikenal sebagai jamu kuat tahan lama. Jika rutin dalam mengkonsumsinya, maka khasiatnya sebagai jamu kuat tahan lama akan terasa. Memang, mengolah dan mengkonsumsi jamu kuat adalah hal yang mudah dan terjangkau. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi jamu kuat, Anda wajib memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Cek kondisi kesehatan Anda.

Ada beberapa jamu kuat yang menjadi patangan bagi beberapa orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu. Jika Anda memiliki gangguan fungsi hati dan gangguan ginjal, Anda perlu untuk mengkonsultasikan kepada dokter ahlinya agar mendapatkan resep dan porsi jamu yang tepat. Jamu kuat tradisional yang mengandung herba seperti kunyit memiliki endapan yang mampu membuat ginjal bekerja lebih keras. Pastikan kondisi tubuh Anda fit dan dapat menerima jamu yang masuk. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Jangan mengkonsumsi terus menerus

Setiap herba memang memiliki fungsi dan memiliki khasiat terpendam. Anda pun berharap jika Anda mengkonsumsinya secara terus menerus maka khasiatnya akan masuk ke dalam tubuh Anda. Ini memang betul, tapi tidak sepenuhnya benar. Anda cukup mengkonsumsinya saat Anda benar-benar membutuhkan atau Anda sedang dalam terapi khusus. Jangan terlalu sering mengkonsumsi jamu yang sama. Karena tubuh akan dapat antipati terhadap khasiat jamu itu, alias kebal. Jadi ibarat masuk kemulut, lalu keluar lagi, tanpa meninggalkan khasiat apa-apa. Terlalu sering mengkonsumsi jamu yang sama secara terus-menerus juga akan menggerus organ-organ dalam Anda dan dapat menyerang tubuh Anda sendiri. Minumlah jamu kuat pria secara berkala dan pada saat Anda sedang membutuhkan.

3. Pastikan bahannya Alami

Jika Anda mengkonsumsi jamu kuat pria dari penjaja keliling seperti jamu gendong, pastikan bahan yang dipakai adalah bahan yang alami. Jangan segan untuk bertanya kepada penjual jamunya, karena ini tentang segi kesehatan diri Anda. Jangan percaya dengan jamu dengan embel-embel cepat menyembuhkan penyakit tertentu seperti pusing, nyeri dan keperkasaan. Ingat bahwa jamu membutuhkan beberapa kali konsumsi untuk dapat menghasilkan efek dan khasiat. Jika jamu berupa jamu kemasan, perhatikan nomor atau kode registrasi nya seperti Badan POM, atau PIRT. Cek pada situs resmi BPOM untuk mengecek kode nomor tersebut. Pintar-pintarlah dalam memilih jamu kuat tradisional. Banyak jamu kuat pria yang berfungsi sebagai jamu kuat beredar dengan berbagai merk.

4. Jamu juga ada dosisnya.

Bukan hanya obat kuat pria, jamu kuat pria pun juga memiliki dosisnya. Perhatikan dosis harian Anda jika jamu yang Anda konsumsi adalah Jamu gendong. Jika Anda memilih jamu kemsaan, perhatikan pada kemasan jamu untuk mengatur dosisnya. Jangan berfikir karena jamu adalah untuk menyehatkan, sehingga Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari. Jika Anda pergi ke toko jamu, tanyakan pada peraciknya seperti apoteker atau shinshe untuk mendapatkan jamu kuat dengan porsi yang pas. Jangan asal meracik jika tidak ingin mengalami masalah kesehatan lainnya, atau efek samping.

Itulah empat hal yang wajib Anda ketahui sebelum mengkonsumsi jamu kuat pria tahan lama dan jamu-jamu lainnya. Dari keseluruhannya, ada baiknya jika Anda mengkonsultasikan pada dokter atau ahli kesehatan lainnya untuk dapat diseimbangkan dengan kondisi kesehatan dan keluhan Anda. Minum jamu memang sehat, namun Anda tetap perlu teliti dalam mengkonsumsinya. Semoga tips ini membantu ya!