Racikan Jamu Tradisional

0
16 views
views
ramuan jamu tradisional

Sebagai seorang pria dewasa yang sedang dalam produktif-produktifnya tentu memiliki banyak aktivitas yang dilakukan. Tidak ada salahnya dengan hal itu, hanya saja berbeda lagi jika Anda adalah seorang pria dewasa yang sudah menikah dan mendambakan momongan. Aktivitas yang menumpuk bisa saja mempengaruhi Anda saat sedang berhubungan dengan pasangan Anda, seperti menurunnya stamina dan vitalitas Anda dalam berhubungan. Masalah ini mungkin dapat diatasi dengan obat-obat dari dokter. Tapi, seperti yang kita tahu bahwa obat-obatan kimia memiliki efek samping. Oleh karena itu, sebelum adanya obat-obatan tersebut, orang zaman dulu membuat obat dari bahan alami—yang sekarang dikenal dengan sebutan jamu—. Berikut ini ada beberapa racikan jamu tradisional yang memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pria:

Purwoceng

Ini merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya masyarakat sebagai peningkat stamina. Berbentuk mirip semak dengan daun menyerupai seledri ini biasanya tumbuh di dataran tinggi. Sedangkan, bagian yang berkhasiat sebagai peningkat stamina dan vitalitas pria adalah umbi akarnya—yang seperti wortel atau bengkoang—. Umbi akar purwoceng ini biasanya sebesar ibu jari. Cara membuat racikan jamu tradisional dari purwoceng ini cukup mudah. Setelah dibersihkan, umbi akar ditumbuk kemudian direbus. Air rebusan umbi akar purwoceng tersebutlah yang diminum secara rutin setiap harinya sebanyak satu gelas.

Pasak bumi

Ada beberapa cara membuat racikan jamu tradisional dari salah satu jenis tanaman tropis ini. Cara pertama adalah merebus akar pasak bumi dengan 200 ml air sampai mendidih hingga air menyusut menjadi 150 ml, lalu diamkan dan siap diminum. Cara kedua, rendam akar pasak bumi dengan air panas selama kurang lebih satu hingga satu setengah jam. Air rendaman tersebutlah yang akan Anda konsumsi. Dengan cara apapun, konsumsilah pasak bumi ini satu kali setiap harinya.

Tribulus

Tanaman yang tumbuh di iklim tropis ini berkhasiat untuk meningkatkan gairah atau libido, baik untuk pria maupun wanita. Tanaman mirip gulma dan berkembang biak melalui biji yang tumbuh menjalar ini biasa digunakan untuk racikan jamu tradisional sebagai obat kuat bagi pria. Untuk membuatnya cukup dengan haluskan satu tangkai tanaman yang sudah berbunga kemudian tuangkan air panas. Setelah itu, diamkan beberapa saat kemudian saring sari dari tribulus tersebut. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan madu.

Selain dari tangkainya, racikan jamu tradisional juga dapat dibuat dari buah tribulus sebagai obat herbal untuk meningkatkan keperkasaan pria. Tahapan pembuatannya dengan kurang lebih sebelas biji buah tribulus ditumbuk hingga halus. Siapkan segelas susu hangat kemudian campurkan buah tribulus yang telah dihaluskan ke dalam susu tersebut. setelah itu, saring terlebih dahulu sebelum diminum.

Ginseng

Tumbuhan akar yang berasal dari Korea ini diyakini berkhasiat dalam mengatasi gangguan disfungsi ereksi pada pria dan meningkatkan stamina serta vitalitas pria tersebut. Untuk racikan jamu tradisional, Anda hanya perlu mempersiapkan kurang lebih satu ons atau satu siung akar ginseng, telur ayam atau telur bebek, dan madu asli. Sedangkan, tahapan pembuatannya yang pertama adalah bersihkan terlebih dahulu akar ginseng kemudian parut. Setelah itu, peras sari dari parutan akar ginseng tersebut kemudian campurkan dengan telur ayam atau telur bebek dan aduk hingga rata. Anda juga bisa menambahkan madu asli untuk menambah kenikmatan rasanya.

Adas Pulosari

Ramuan yang satu ini merupakan salah satu racikan jamu tradisional yang berkhasiat untuk pria dalam hal berhubungan dengan pasangan agar perkasa. Anda perlu beberapa bahan untuk meracik Adas Pulosari ini. Bahan-bahan tersebut, antara lain 10 gram adas, 20 gram pulosari, 20 gram lada hitam, 10 gram bawang putih, dan dua butir kuning telur ayam kampung, serta satu sendok makan madu asli. Setelah itu, Anda dapat membuatnya dengan langkah pertama, yaitu kupas dan cuci adas, pulosari, lada hitam, dan bawang putih hingga bersih kemudian haluskan dalam satu wadah. Jika sudah, tiriskan dengan air panas dan campurkan dengan dua butir kuning telur ayam kampung dan satu sendok makan madu asli, aduk hingga merata. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari, yaitu setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Ramuan Team Merah Peci

Minuman penguat stamina untuk pria yang satu ini diberi nama dari singkatan bahan-bahan untuk dijadikan racikan jamu tradisional ini. Bahan-bahan tersebut, antara lain 30 butir merica atau lada hitam, dua tangkai biji petai cina yang sudah dikeringkan, dan dua butir kuning telur ayam kampung, serta satu sendok makan madu asli.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat racikan jamu tradisional ini adalah tumbuk merica atau lada hitam dan petai cina hingga halus dan campurkan dalam satu wadah. Masukan dua butir kuning telur ayam kampung dan satu sendok makan madu asli, aduk hingga merata dan siap diminum. Jamu ini sebaiknya dikonsumsi 30 menit sebelum berhubungan dengan pasangan.

Artikel Terkait : Jamu Kuat Pria Untuk Berhubungan Intim Bagi Anda Yang Sibuk

Ramuan KUMAD

Sama seperti di atas, nama dari racikan jamu tradisional yang satu ini juga diambil dari singkatan bahan utamanya, yaitu kuning telur dan madu murni atau asli. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah takaran untuk membuat minuman yang berkhasiat bagi pria agar lebih kuat dan tahan lama ini, yaitu satu butir kuning telur ayam kampung, satu sendok makan madu murni atau asli, dan lima siung bawang putih segar berukuran sedang.

Pertama-tama untuk membuat racikan jamu tradisional ini adalah kupas terlebih dahulu bawang putih dan cuci dengan bersih. Setelah itu, haluskan bawang putih tersebut. Anda dapat menumbuknya atau agar lebih mudah boleh menggunakan blender. Jika sudah semua, campurkan semua bahan dalam satu wadah, termasuk satu butir kuning telur ayam kampung serta satu sendok makan madu murni atau asli. Aduk semua bahan tersebut hingga merata dan jamu siap disajikan. Umumnya, minuman ini dikonsumsi sebelum berhubungan dengan pasangan Anda. Ini dikarenakan khasiatnya dapat langsung terasa setelah dikonsumsi.

Ramuan KJTM

Racikan jamu tradisional yang terbuat dari seratus persen bahan alami ini masih menggunakan inisial dari bahan-bahannya. Jamu ini memiliki khasiat meningkatkan stamina dan keperkasaan bagi pria agar bertahan lebih lama. Dengan satu sendok makan perasan air kunyit, setengah sendok makan perasan air jeruk, satu butir kuning telur ayam kampung—diutamakan ayam hitam—, dan satu sendok makan madu asli sebagai bahan membuat jamu KJTM ini.

Untuk membuat racikan jamu tradisional ini Anda harus mencampurkan air kunyit dan air jeruk terlebuh dahulu dan aduk hingga rata. Setelah itu, masukan kuning telur dan aduk kembali hingga rata. Terakhir, campurkan madu asli dan kembali aduk sampai rata. Jamu siap untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa racikan jamu tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas dan stamina bagi pria. Tapi, semua kembali lagi pada kecocokan masing-masing dari Anda untuk mengonsumsi obat tradisional atau obat resep dari dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here